Thursday 25 February 2016

wajib tahu bagi pecinta motor, ini tips aman memilih velg motor kalian.

 Tips aman memilih velg motor


Kalian pecinta motor? Ada tips menarik yang perlu kalian saat memilih velg untuk motor kalian. Sudah pasti ingin tampil keren bukan, tapi jangan sampai hanya karena ingin tampil keren kalian memilih velg motor yang palsu ataupun yang tidak sesuai dengan kebutuhan kalian. Mengapa?? Jawabannya, hal itu akan berpengaruh pada kenyamanan dan yang paling penting pada keselamatan kalian saat mengendarai motor tersebut.
Terdapat dua macam velg motor yang biasa di pakai di Indonesia. Nah kita harus pintar pintar memilih dan memilah velg mana yang sebaiknya kita pakai. Selain itu kita harus mampu mengenali dengan baik kualitas dan bahan dari velg tersebut. Oh ya, yang paling penting nih, kita harus memilih barang yang berlabel SNI. Apa itu SNI? Ya, SNI adalah Standar Nasional Indonesia.

Apa saja tips memilih velg motor? Yuk lanjutkan membaca.

  1. Jika motor lebih sering digunakan di kondidi jalan yang rusak, gunakan spoke wheel atau velg jari jari.
  2. Kondisi jalan rusak dapat menyebabkan velg motor casting wheel atau velg racing menjadi bengkok
  3. Velg jari jari bengkok mudah untuk di betulkan dan diluruskan, sebaliknya velg racing tidak.
  4. Velg racing lebih nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh.
  5. Selain itu, sebelum memilih sebuah velg yang akan digunakan di sepeda motor anda, ada baiknya jika anda memilih sesuai dengan kebutuhan serta penggunaan sepeda motor anda sehari hari.
  6. Hal lainnya adalah dengan memilih velg yang sudah berlabel minimal SNI. Sebab saat ini di pasaran banyak beredar velg yang tidak sesuai antara jenis, bahandan prosese pembuatannya serta tidak aman untuk anda gunakan.

setelah membaca tips diatas, kalian dapat mempertimbangkan dengan baik dalam memilih velg untuk motor kalian. pemilihan velg yang baik dan harus sesuai dengan kondisi kalian sangatlah penting, karena velg sangat berpengaruh terhadap motor kalian, dan yang pasti juga otomatis akan berpengaruh terhadap keselamatan diri kalian saat mengendarai sepeda motor kalian.

Semoga tips ini bermanfaat utamanya bagi pecinta motor, semoga kita tidak salah memilih barang demi keamanan dan kenyamanan kita saat memakainya.

0 komentar: