Tuesday 23 February 2016

Makanan Sehari-hari Dapat Membantu Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita. Jangan Sepelekan Makanan Ini ya!!!



 Kesehatan mata, bagaimana cara menjaganya??

Jika  kita membahas tentang kesehatan mata, tentunya tidak hanya perawatan dari luar saja namun juga membutuhkan perawatan dari dalam yang berupa makanan sehat pada menu harian kita. Makanan yang kaya akan kandungan lutein, vit C, asam lemak omega-3 dan anti oksidan dapat membantu mengatasi bahkan mencegah sebagian besar keluhan penyakit yang terjadi pada mata. Berikut makanan sehat untuk membuat mata lebih jernih dan tetap sehat.

1.    Sayuran hijau.
Sayuran hijau banyak di temukan di sekitar lingkunga kita. Sperti bayam, sawi, lobak serta sayuran lain yang berdaun hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan ini sangat baik untuk kesehatan mata kita karena dapat berperan dalam membantu penyerapan cahaya biru yang amat berbahaya untuk mata serta meningkatkan penglihatan kita.

2.    Wortel
Mengapa wortel juga bagus untuk kesehatan mata? Karena wortel dapat menjadi sumber vit A yang amat baik serta beta-karoten yang dapat mempromosikan kesehatan mata secara keseluruhan. Vit A berfungsi untuk menjaga permukaan mata agar terlihat jernih, sementara beta-karoten merupakan antioksidan kuat yang membantu melindungi sel-sel mata dari paparan radikal bebas yang dapat merusak mata serta dapat membantu menurunkan resiko degenerasi macula dan resiko katarak.

3.    Salmon
Sudah pasti tahu dong dengansalmon, nah salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 terbaik yang efektif untuk membantu menjaga kesehatan mata anda. Dengan mengonsumsi salmon secara teratur mampu mengurangi resiko degenerasi macula hingga 38 %. Dan tahukah kalian bahwa ternyata salmon juga dapat membantu meningkatkan kinerja jantung kita, hal ini  dikarenakan salmon juga mengandung vit D.

4.    Telur.
Untuk makanan yang satu ini, kalian sudah pasti tidak asing lagi bukan. Makanan yang satu ini mengandung sumber nutrisi yang sangat baik untuk mata diantaranya seperti lutein, B12, vit D, zinc, vit A dan cysteine.
Lutein dan zeaxanthin yang terkandung dalam putih telur adalah antioksidan terbaik yang dapat mencegah proses degenerasi macular dan penyakit katarak.

5.    Alpokat
Alpukat adalah jenis buah yang banyak terkandung lutein jika dibandingkan buah yang lain. Fungsi lutein pasti sudah tahu kan, yups bener sekali, lutein mampu mencegah degenerasi macula dan mata katarak.

Selamat mencoba dan tetap menjaga kesehatan mata kita ya..

0 komentar: