Sunday 21 February 2016

Pengaruh Sexs Terhadap Kebugaran Jasmani Bagi Atlet Wanita, WAJIB BACA



Benarkah sexs berpengaruh pada atlet wanita ??
Banyak timbul pertanyaan bagaimana pengaruh sex terhadap atlet wanita. Begitu banyak pula pendapat yang simpang siur akan kebenaran dari jawabannya.

Lalu bagaimana sebenarnya pengaruh sex terhadap atlet wanita?
Utamanya bagi atlet wanita yang akan bertanding ke esokan harinya. Yuk simak penjelasan beberapa pendapat di bawah ini yang sudah di pastikan kebenarannya.

Pakar psikologi Ian Shrirer,
mantan Presiden Canadian Academy Of Sport Medicine menjelaskan bahwa
“Aktivitas seks sebelum olahraga sama sekali tidak akan mempengaruhi kekuatan, daya tahan serta kemampuan fisik seorang atlet,”
pengaruh seks sebelum olah raga justru bersifat psikologis bukan bersifat fisik. Pengaruh psikologis ini, menurutnya bemanfaat untuk membuat para olahrgawan lebih tenang dan rileks.



Shiher juga mengungkapkan bahwa Banyak atlet menjelang pertandingan merasa tegang dan bahkan bermain begitu agresif di arena perlombaan dan malah kemudian kerap membuat blunder.
Kerap seorang pemain sepakbola, umpanya, menjadi langganan kartu merah di setiap pertandingan.
Hal ini demikian terjadi karena ia tegang dan terlalu agresif. Seks sebelum bertanding justru dapat menolong masalah seperti ini.

Sependapat dengan Shiher, Alexander Olshanietzky, seorang dokter olahraga, juga menyatakan bahwa seks sebelum olah raga sangat bermanfaat bagi atlet, khususnya para atlet wanita.“ Dari fakta di lapangan yang kami dapatkan, para atlet wanita tampil lebih baik setelah mendapatkan orgasme.

Ini dibuktikan pada atlet-atlet lompat tinggi dan lari. Semakin banyak orgasme yang mereka alami, semakin besar kemungkinan mereka menggondol medali,”terang Olshanietzky sebagaimana dikutip BBC Sport. Ia mengakui, banyak pelatih olahraga hingga sekarang ini yang melarang seks sebelum pertandingan berlangsung. “ Untuk atlet putri, hal ini merupakan instruksi yang salah sama sekali,” tegasnya.Meskipun begitu, ia mengingatkan, bahwa aktivitas seks ini sebaiknya dilakukan semalam sebelum petandingn, bukan satu jam atau beberapa saat sebelum pertandingan.

0 komentar: