Tuesday 16 February 2016

Ternyata "Penalti Dua Sentuhan" yang dilakukan oleh Lionel Mesi dan Luis Suarez tidak orisinel.inilah "Penalti Dua Sentuhan" yang tercatat dalam dunia sepak bola,



Bukan kali pertama terjadi di dunia sepak bola tentang  "Penalti dua sentuhan" yang dilakukan oleh lionel mesi dan luis suarez.
hal serupa pernah terjadi di pertandingan di beberapa tahun yang lalu, berikut sjarah penalti dua sentuhan yang di lakukan oleh para pemain dan tercatat dalam sejarah sepak bola.

1. tahun 1957

Belgia melawan Islandia di ajang kualifikasi Piala Dunia. Rik Coppens menjadi algojo. tapi, dia mengumpan kepada Andre Piters. bola dikembalikan kepada Coppens sebelum akhirnya dieksekusi. Belgia menang 8-3.

2. Tahun 1964

Plymouth Argyle bertemu Manchester City di babak kedua piala FA. untuk mengelabui kiper City, kapten Plymouth John Newman berlari ke bola di titik penalti dan hanya menyentuh kan kaki. tiba-tiba Mike Trebilcock yang berlari di belakang Newman menendang bola. Gol. Plymouth menang 3-2.

3. Tahun 1982

John Cruyff (ajax) sebagai eksekutor mengumpan kepada Jesper Olsen. Olsen mengecoh kiper lawan dan mengembalikanbola kepada Cruyff. Ajax menang 5-0 atas Helmond Sport.

4. Tahun 2005

Arsenal melawan Manshester City. tidak semua penalti dua sentuhan sukses. ini contohnya Robert Pires memberikan bola kekiri untuk di eksekusi Thierry Henry. namun, Henry berlari ke arah yang salah. bola di serobot bek City. wasit menyatakan Pires sudah meyentuh bola dan tak ada penalti ulang.

5. Tahun 2015

uji coba antar club Tunisia Etoile de Sahel melawan Marseille Prancis. Eksekutor penalti Etoile Youssef Mouihbi, memberikan umpan kepada Baghdad Bounedjah untuk di eksekusi. gol. Marseille menang 5-1.

Demikianlah sejarah terjadinya tendangan pinalti dengan 2 tendangan dalam sejarah sepak bola dunia, semoga informasi ini memberikan banyak manfaat dan menambah referensi kecintaan kita terhadap dunia sepak bola. bravoooooo !!

0 komentar: