Wednesday 17 February 2016

Efek Samping Makanan Kolesterol Daging Bebek - Perlu anda tahu !



Di balik kenikmatan DAGING BEBEK, ini dia efek samping yang sering kita abaikan.
WASPADA !!! efek samping bahaya yang sering kita abaikan saat mengkonsumsi daging bebek.

Anda doyan makan Daging Bebek ?

yuuuhuu, pastinya enak dan nikmat makanan yang satu ini, bagi para pecinta kuliner tanah air, pasti sudah tidak asing dengan rasa unik pada Kenikmatan daging bebek yang memang telah dikenal banyak kalangan.


Apakah anda pernah memikirkan efek samping saat makan daging bebek ?

Selain kelesatan, daging bebek juga menawarkan beberapa efek samping yang cukup membahayakan kesehatan pengonsumsinya, efek samping yang sering kali kita abaikan karena kenikmatan daging bebek yang sungguh memuaskan lidah.

Apakah anda sudah mengetahui efek samping tersebut, berikut uraiannya, semoga bermanfaat
Diantara efek samping tersebut adalah :

1.Dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh
Tahukan anda bahwa daging bebek tersebut mengandung kolesterol yang cukup tinggi, lebih utamanya dibagian kulit bebek. Oleh karena itu, sebelum anda memakan daging bebek, pastikan tubuh anda dalam keadaan kadar kolesterol yang rendah. Daging bebek yang dimasak beserta kulitnya sebanyak tiga ons daging memiliki +/- 70 mg kandungan kolesterol. Sedangkan jika tidak dimasak dengan kulitnya, kandungan kolesterolnya dalam 3 ons daging bebek sekitar 75 mg.

2.Adanya penyumbatan pembuluh arteri
Saat memiliki kandungan kolesterol serta lemak jenuh dalam tubuh yang tinggi, hal ini dapat menyebabkan peningkatan resiko penyumbatan arteri. Yang mana akibat dari penyumbatan tersebut akan membawa dampak buruk bagi kesehatan, seperti anda lebih rentan untuk terkena penyakit jantung, stroke, maupun serangan jantung. Untuk itu sebaiknya anda membatasi mengonsumsi jenis makanan yang mengandung kolesterol maupun lemak jenuh sesuai dengan batasan yang direkomendasikan.


3.Berisiko penyakit kanker

Mengapa daging bebek beresiko penyakit kanker, karena Terkadang dalam pengolahan daging bebek ditambahkan beberapa bahan kimia, seperti tawas, pewarna sintetis, maupun paracetamol. Itu dilakukan untuk memperoleh keuntungan. Bahan kimia tersebut yang ternyata dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit yang berbahaya seperti kanker.


4.Tidak baik untuk kesehatan
Dari ketiga efek samping di atas, sudah pasti daging bebek tidak baik bagi kesehatan utamanya untuk wanita hamil. Kandungan lemak dan kolesterol yang cukup tinggi dalam daging bebek dapat menimbulkan efek yang kurang baik bagi para wanita yang sedang hamil. Kadar kolesterol dan lemak yang terlalu tinggi pada wanita hamil dapat meningkatkan risiko darah tinggi serta diabetes gestasional yang akan mengganggu sirkulasi darah ke janin melalui plasenta. Untuk itu, para pakar kesehatan sangat menyarankan bagi wanita hamil agar tidak terlalu sering mengkonsumsi olahan daging bebek. Kalupun hendak mengonsumsi danging ini, disarankan hanya 1-2 kali dalam seminggu dengan cara dikukus atau dipanggang. Atau lebih baiknya lagi wanita hamil tidak menkonsumsi daging bebek selama masa kehamilan.

0 komentar: