Thursday 18 February 2016

Susah Merawat Mobil Di Musim Hujan ? 9 Tips Merawat Mobil Dengan Baik Di Musim Hujan



PERAWATAN mobil di musim hujan.musim hujan, sudah pasti yang terlintas dalam benak kita adalah jalanan yang penuh genangan air, kotor dan bercampur tanah, sehingga mudah sekali menjadikan kendaraan kita kotor.

Bagaimana tips mudah melakukan perawatan mobil di musim hujan...??

yuk kita simak bersama agar dapat d praktekkan dengan mudah sehingga mobil kta tetap berkelas meski di musim hujan.
  1. cek suspensi. kenapa sisi suspensi wajib di periksa,,? hal ini ilakukanagar mobil mampu dikendalikan di jalanan yangbasah dan licin.
  2. periksa wiper. hal ini penting di lakukan karena air hujan yang menetes ke kaca depan terkadang dapat menggangu pengendara. jangan lupa juga untuk memeriksa karet pada wiper.
  3. mencuci dengan benar. mengapa harus mencuci dengan benar?? hal ini di karenakan air hujan mengandung garam danbutir butir kotoran halus. sehingga kita harus mencucinya dengan benar agar mobil kita tidak sampai berkarat.
  4. bersihkan seluruh bagian.  penting untuk membersihkan mobil secara keseluruhan dan jangan sampai meninggalkan sisa air sehabis mencuci terlalu lama karena dapat meninggalkan bekas yang sulit di hilangkan.
  5. periksa sistem pengapian. perlu memeriksa sistem pengapian secara menyeluruh karena jika ada air yang masuk ke dalam salahsatu sistem perapian akan mengakibatkan kelistrikan pada mobil mati.
  6. periksa dinamo starter. 
  7. perawatan kabin. 
  8. perawatan lampu dan kelistrikan.
  9. perawatan kaki kaki. pastikan kaki kaki mobil anda dalam keadan baik.

0 komentar: