Friday 19 February 2016

Cara Sehat,,?? yukk ikuti tips sehat dan aman makanan sehat untuk tubuh kita setiap harinya.


Makanan sehat untuk tubuh
mempertahankan hidup, sudah pasti membutuhkan makanan. namun kita harus pintar pintar memilah dan memilih makanan sehat yang akan masuk ke dalam tubuh kita agar kita terhindar dari berbagai resiko yang akan menjadikan kita sakit ataupun terkena penyakit.


nah, untuk kita kita nih, ada tips makanan sehat yang bisa kita terapkan dalam sehari hari, apa saja tips tersebut?? yuk lanjut membaca.
  • hindari  Makanan berlemak tinggi sangat beresiko bagi kesehatan,terutama dari mentega, margarine santan dan dari lemak hewan. lebih baik kita mendapatkannya dari kacang-kacangan atau biji-bijian. Jeroan, otak, kulit ayam dan kuning telur sebaiknya dihindari. Sebaikya, sebagai sumber protein, kita memilih susu rendah lemak, yogurt, susu kedelai, ikan dan putih telur. Tetapi jika kita menyukai daging, pilihlah daging tanpa lemak.
  • Bahan makanan yang mengandung pengawet sebaiknya dihindari. Makanan yang mengandung pengawet dalam jangka waktu yang panjag dapat memicu kanker. masih mau sembarangan makan atau memilih makanan cepat saji??? lebih baik kita masak sendiri dan dapat memastikan masakan kita terbebas dari bahan kimia berbahaya.
  • Jadikan air putih sebagai minuman favorit anda. Kondisikan diri kita “sebelum meminum jika belum minum air putih”. air putih merupakan minumana paling amana dan paling di anjurkan dalam dunia kesehatan. banyak minum air putih sangatlah besar manfaat yang di rasakan serta yang pasti aman untuk dikonsumsi oleh kita.
  • Jika kamu menyukai makanan yang berwarna-warni, gunakan dari bahan makanan; warna merah dari strawberry, wrna hijau dari daun pandan, warna kuning dari kunyit, warna coklat dari bubuk coklat. Jangan berlebihan menambahkan kecap, saus, garam dan penyedap rasa. makanan warna warni dg menggunakan zat pewarna pakaian,, sudah pasti menakutkan. mendengarnya saj asudah mampu membuat kita merinding. zat pewarna pakaian akan masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita suka.
  • Buah-buahan dan sayuran harus selalu ada disetiap menu makanan anda. nah, sebagai pelengkap dan tambahan untuk kesehatan tubuh kita. banyak manfaat dan gizi yang terkandung di dalam buah dan sayur.

0 komentar: