Tuesday 9 February 2016

5 Tipe guru yang akan selalu diingat para murid. Apakah Anda salah satunya ??



Apakah Anda seorang yang berprofesi sebagai guru?

yups, setiap guru pasti menginginkan dirinya, jasa-jasanya selalu diingat oleh para muridnya. baik murid tersebut masih status sebagai siswa ataupun sudah lulus bahkan sudah berkeluarga dan berpenghasilan. tidak jarang terjadi, murid tetap menghormati seseorang yang pernah memberikan pelajaran, membimbingnya di sekolah dan tetap dengan bangga menyatakan "beliau adalah guru saya" meskipun dirinya sudah berkeluarga dan punya anak.

ingin menjadi guru yang selalu diingat oleh murid murid ?
yuk, simak lengkap tipe guru yang selalu diingat oleh murid.

  1. Guru Cerdas. bagaimana guru cerdas?? guru cerdas adalah guru yang berhasil memberikan pemahaman kepada siswa tentang pelajaran dengan gaya bicara, gaya mngajar serta gaya menyampaikan materi kepada murid. Guru yang seperti itu akan sulit dilupakan oleh muridnya dan sering diingat serta dirindukan murid saat menempuh pendidikan pada tingkatan yang lebih tinggi.
  2. Guru tampan dan Guru Cantik. Siapa yang tidak suka dengan guru yang tampan atau cantik?? semua murid pasti suka. bahkan sesulit apapun pelajaran yang akan di pelajari apabila gurunya tampan dan cantik, semua pasti menyukainya. ya,, guru seperti ini aka selalu diingat oleh para murid.
  3. Guru Sabar. tipe guru lain yang juga selalu diingat oleh murid yaitu guru yang sabar dan baik hati. guru ini biasanya akan menjadi idola bagi semua muridnya, di segani oleh muridnya. Senakal apapun siswa ketika berada sekolah, kalau sudah dinasehati oleh guru yang sabar, pastinya akan tunduk dan perlahan akan berubah menjadi lebih baik.
  4. Guru yang suka lupa PR. Nah, tipe yang kelima ini adalah guru yang suka lupa pada pekerjaan rumah (PR). Dari beberapa guru di sekolah, mungkin saja ada beberapa guru yang suka lupa terhadap PR yang diberikan kepada siswanya. Guru yang seperti itu bisa memiliki tempat di hati para siswanya.
  5. Hukuman Guru.
    Hukuman yang diberikan oleh guru kepada siswa, biasanya akan selalu dkenang dan ingat selamanya. Itu karena otak kanannya yang merekam semua peristiwa itu. Sehingga, sulit untuk melupakan kejadian ketika mendapat hukuman dari guru.

    itulah beberapa tipe guru yang akan selalu diingat oleh para murid. mau jadi guru yang bertipe bagaimanakah kita???

    semoga bermanfaat.. 

0 komentar: