Thursday 11 February 2016

Gaya hidup sehat dan awet muda, Apa saja makanan sehat untuk kita yang terkena sakit jantung, obesitas, diabetes dan darah tinggi ??



Pilih sesuai kebutuhan,,

Ada banyak alasan mengapa mengonsumsi makanan sehat, misalnya terkena penyakit atau sebagai tindakan preventif. sebelum kamu pesan makanan sehat lewat ketering, sebaiknya kamu cek dulu jenis makan apa yang kamu butuhkan..omega 3 untuk jantung.

jangan kira hanya orang yang lanjut usia dan orang yang habis di selingkuhin yang beresiko terkena penyakit jantung. kamu yang hobi makan junk food juga bisa terkena penyakit tersebut. solusisnya kamu harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung omega-3 dan omega-6. misalnya ikan salmon, bayam dan kacang kedelai.

makanan kukus untuk obesitas
kalau liahat timbangan aja rasanya sakit hati kayak lihat mantan, itu berarti kayaknya kamu perlu makanan sehat deh. ketika memesan menu makanan dengan komposisi sayuran hijau cukup banyak. pilih menu yang dimasak dengan cara dikukus karena akan mengurangi lemak jahat dari minnyak.
karbohidrat kompleks untuk diabetes

banyak penyebab diabetes. mulai faktor keturunan sampai pola makan yang buruk, kalu udah gitu kamu harus makan makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks. misalnya nasi merah dan oatmeal. disisi lain tambah asupan protein dengan makan ikan tuna atau salmon yang di kukus.
less salt buat si darah tinggi

kamu suka marah marah nggk jelas??
itu bisa jadi tanda awal tekanan darah tinggi. untuk itu, makanlah healthy food dengan kandungan natrium rendah. kurangi komposisi garam pada makan atau makan makanan rendah lemak. kalau mau gampang, pesan aja ketering yang menyediakan makanan diet mayo.

nah, untuk menjaga kesehatan tubuh kita, sudah sebaiknya kita memilah dan memilih makan sehat dari sekarang. 
untuk kamu yang merasa tubuhnya sehat sehat saja, jangan terlalu terlena dan enak enakan makan junk food terus. ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. atur porsi makannmu dengan porsi 1/4 serealia seperti nasi dan jagung, 2/4 protein, serta 50 % sayuran dan buah buahan yang banyak mengandung antioksidan. yuk mulai hidup sehat dari sekarang..

0 komentar: