Tuesday 23 February 2016

Mau Punya Mata Yang Sehat ?? 5 Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat.


Berikut ini tipz untuk menjaga kesehatan mata anda, semoga bermanfaat

Kurangi penggunaan tetes mata.
Menggunakan tetes mata saat mata terlihat merah boleh-boleh saja, asalkan tidak secara terus menerus atau keseringan. Karena jika berlebihan hal tersebut akan mengakibatkan kerusakan pada kesehatan mata.


Hindari duduk terlalu lama di depan computer.
Tugas menumpuk, menuntut kita harus dengan terpaksa berlama-lama dengan computer. Hal tersebut ternyata juga berpengaruh terhadap kesehatan mata. Untuk tetap menjaga kesehatan mata, sebaiknya hindari berlama-lama di depan layar computer, karena hal itu dapat menyebabkan mata lelah.


Melakukan olahraga dan pemeriksaan mata secara rutin.
Menurut hasil penelitian yang telah di lakukan oleh beberapa peneliti, menjelaskan bahwa olahraga sangat bermanfaat untuk menurunkan ketegangan di mata sehingga mengurangi resiko glaucoma. Banyak olahraga yang dapat kita lakuakan, salah satunya dengan jogging. Selain rajin berolah raga, melakukan pemeriksaa mata secara rutin kepada dokter spesialis juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata.


Hindari melihat secara langsung cahaya yang terang.
Kontak langsung denga ahaya terang sangat beresiko untuk mata kita. Jangan sampai memfokuskan mata pada sinar matahari secara langsung, karena hal tersebut dapat merusak mata.

Melatih mata dan membuatnya untuk bersantai.
Cobalah memfokuskan penglihatan pada suatu objek yang dekat dengan kita, sebuah objek yang agak jauh dari kita, ulangi proses ini secara bertahap. Kemudian duduklah dengan menempatkan siku di pinggul, tutup mata dengan telapak tangan yang menutupi mata selama 10 etik. Buka mata kita dan ulangi untuk selanjutnya.




semoga bermafaat.

0 komentar: