Thursday 11 February 2016

kondisi istri yang harus dipahami oleh suami, yukss saling memahami agar kita tidak salah mengambil keputusan.


Kenali dan pahami kondisi istri saat bersama anda.

Apakah istri anda sering marah yang tidak jelas kepada anda dan kepada anak-anak anda ?
atau istri anda melakukan kekerasan kepada anak-anaknya?
jika hal itu pernah anda alami di dalam keluarga anda, coba perhatikan dengan seksama kondisi tubuh istri anda. Perilaku seorang ibu kepada anak sering disebabkan karena faktor pekerjaan rumah yang menumpuk sehingga mengalami kelelahan yang ia alami, jika hal itu terus terjadi kepada istri anda maka sejumlah penyakit gampang masuk saat kondisi tubuh kita mengalami kelelahan. Sayangnya tidak semua istri bias menyampaikan kondisinya kepada sang suami. Nah sebagai suami, anda harus bias peka dengan apa yang terjadi pada istri anda, kenali lebih dalam kondisi istri anda dengan ciri-ciri sebagai berikut.


1. Perhatikan Keseimbangan Fisik dan Emosi
Apabila anda selaku suami sering melihat istri anda meletakkan barang-barang yang berserakan, cobalah amati istri anda. Dalam kondisi hilangnya keseimbangan fisik dan emosi istri mengakibatkan perilaku istri anda hilang kontrol.

2. Marah secara Mendadak
Misalnya, saat terjadi kesalahan kecil atau anak secara tidak sengaja dating terlambat, istri anda marah secara mendadak yang sebelumnya tidak pernah bertinda seperti itu.

3. Tiba-tiba menjadi pelupa
Apakah anda pernah mengalami istri anda menjadi pelupa yang dadakan, contoh kecilnya seperti lupa menaroh kunci motor, lupa meletakkan barang belanjaan, bisa jadi hal itu merupakan tanda kelelahan yang di alami istri anda.

4. Raut Muka Kusut, seperti kurang perawatan
Jika akhir-akhir ini istri anda berwajah kusut atau jarang cuci muka, apalagi penampilannya sudah tidak seperti dulu, mungkin tubuh ia sedang mengalami kelelahan sehingga tak ada waktu untuk memperhatikan perawatan tubuhnya apalagi memperhatikan penampilannya.

5. Tak bisa konsentrasi
Apakah anda pernah mengajak istri anda berbicara, tetapi jawaban istri anda kurang nyambung terhadap apa yang anda bicarakan, Ini juga tanda kelelahan.

7. Mudah tertidur
Suami mengajak istrinya berhubungan. Eh, tahu-tahu waktu suami sedang bersih-bersih diri untuk persiapan, istri sudah ketiduran. Ini juga ciri kelelahan.

8. Gelisah, tidak tenang
Jika istri terlihat tiba-tiba diam, sikapnya tidak tenang, bisa jadi ia kelelahan. Kelelahan memicu stres dan tanda-tanda awalnya adalah gelisah.

9. Suhu tubuh sering panas
Jika istri sering panas, coba evaluasi akatifitasnya. Mungkin terlalu padat dan berat sehingga ia kelelahan.

10. Kesehatan menurun
Ciri umum kelelahan adalah kondisi fisik menurun. Selain panas, ia mudah flu dan batuk. Itu gejala awal yang tak boleh diremehkan.

Jika suami melihat 10 tanda atau cirri ciri ini, ia perlu melakukan instrospeksi. Mungkin tugas istri terlalu berat, aktifitasnya terlalu padat. Suami perlu memastikan istri cukup istirahat. Ia juga perlu melakukan evaluasi dengan membantu istrinya berbagi pekerjaan rumah tangga. Jika kemampuan finansial mencukupi, ia perlu mencarikan khadimat alias asisten rumah tangga.


Semua keluarga kita selalu dipenuhi ketenagan,

0 komentar: