Sunday 21 February 2016

PERHATIKAN, 5 Hal Jangan Lakukan Hal Buruk Ini Saat Kamu Bermain Futsal !





JIKA anda seorang pemain futsal , maka jangan sekali-kali hal buruk berikut ini :

1. Melamun

Pernah melamun? Ya, melamun terkadang dapat meningkatkan daya nalar kita. Namun apa yang terjadi jika melamun di tengahlapangan saat pertandingan?. Sudah pasti jawabannya adalahkita akan ke bobolan bola atau bahkan kebobolan gawang, sesuatu yang sangat tidak kita inginkan bukan!!. Nah sebaiknya melamun kita tinggalkan dulu selama kita bertanding, berusaha melupakan sejenak semua hal hal yang menjadi beban pikir kita. Fokus pada bola dan lawan, atau lampiaskan seluruh masalah kamu itu dengan tendang bola ke arah gawang lawan sekeras-kerasnya.

2. Malas berlari

Malas berlari? Itu sah sah saja jika hanya kegiatan lari kecil di minggu pagi. Tapi jangan sampai kamu merasa malas bergerak utamanya berlari saat di lapangan futsal dalam pertandingan. Mempertahanakan gawang agar tidak kebobolan tentunya butuh perjuangan, lalu bagaimana yang terjadi jika kamu malas berlari, tentu saja  pertahana gawang akan jebol. Jadi, jangan sampai kamu malas berlari saat di lapangan pertandingan futsal.

3. Selalu Menyalahkan Teman

Menyalahkan orang lain memang hal yang sangat mudah di lakukan, meski terkadang tanpa di sadari ternyata kesalahan tersebut terjadi bersumber dari dirimu sendiri. Kesel boleh, tapi jangan sampai menyalahkan teman dalam pertandingan. Tetap saling support dalam satu tim karena saling menyalahkan hanya akan menjadikan tim terpecah belah dan yang pasti akan menjadikan tim lemah dalam pertandingan.

4. Keseringan Diam tanpa bicara

Sering komunikasi atau banyak bicara tekadang di butuhkan utamanya saat pertandingan, Komunikasi juga merupakan salah satu kunci utama dalam bermain futsal. Bayangkan saja jika seandainya dalam satu tim hanya bermain dengan berlari tanpa adanya komunikasi. Sudah pasti akan banyak terjadi miss communication dan saling kebingungan dalam beramain. Komunikasi dapat membantu kalian supaya kalian bisa tau posisi kalian masing-masing dan posisi lawan saat sedang bermain futsal, bisa mencegah lawan menembus pertahanan tim kamu. Dan seorang kiper juga harus aktif bantu mengkoordinir timnya dari gawang, karena hanya kiper lah yang bisa mengawasi seluruh permainan dari belakang.

5. Meludah di Lapangan

Meludah, membayangkannya saja sudah jorok sekali. Lalu bagaimana yang terjadi jika hal itu di lakukan pemain di lapangan futsal. Risih banget dong pastinya, apalagi sampai kamu terjatuh di bagian dimana orang tersebut meludah, uhh tidak bisa terbayangkan betapa kesalnya. Nah, jangan sampai meludah di lapangan futsal ya.

6. Main Kasar Atau Cari Keributan

Emosi saat pertandingan? Boleh saja asal jangan sampai bermain kasar sehingga tercipta keributan saat pertandingan. Biasanya ketika salah satu pemain bermain kasar yang lainnyapun akan langsung kepancing, alhasil terjadilah keributan di lapangan, balas membalas main kasar atau saling adu mulut, bahkan bisa sampai pukul-pukulan. Bermain futsal merupakan ajang adu skill bukan adu pukul, jadi se emosi apapun dirimu jangan sampai di lampiaskan dengan cara bermain kasar. Lebih baik lampiaskan emosimu untuk menggiring bola ke arah gawang lawan, hal itu lebih bermanfaat bagi tim kalian.

7. Diving

Akting cidera untuk cari foul dalam pertandingan? 

Tipe pemain yang seperti ini yang pastinya paling malas di jumpai saat bermain futsal. 

Jika mau mempraktekkan diving, lebih baik ekspresikan saat melakukan akting dalam drama/ senetron, hal itu sudah pasti menguntungkan banyak orang. 

Jadi stop diving saat kalian dalam pertandingan futsal, lebih baik bermain secara sportif dengan kualitas bermain yang sesungguhnya.

Untuk kalian pemain futsal ataupun pemain sepak bola, jangan sampai melakukan 7 hal buruk tersebut ya, selain merugikan dirimu sendiri juga merugikan tim kamu. 

Jadilah pemain yang bersikap dewasa, sportif dan mempunyai skill yang pantas untuk di unggulkan. 

Jangan lupa juga tingkatkan keharmonisan dalam tim kamu, hindari emosi yang berlebih yang mengakibatkan hal hal tidak diinginkan, lebih baik lampiaskan emosi pada bola untuk menggiringnyake arah gawang lawan. 

Lakukan hal yangmmberikan efek positif dalam tim.

0 komentar: