Friday 17 May 2013

5 butir Peraturan terbaru ISL (Indonesia Super League)



Sering dengan semakin pesatnya persaingan dikancah perseak bolaan tanah air, maka PT.Liga Indonesia  menetapkan Peraturan Yang Akan Diterapkan PSSI Pada Kompetisi ISL Musim Depan, peraturan ini diharapkan bisa membawa dafpak yang positif terhadap kemajuan persepak bolaan dalam negeri serta bisa mengantisifasi dari segala bentuk anarkis yang sering terjadi antar suporter, penetapan itu Berdasarkan Rapat PT.Liga Indonesia, AFC & FIFA, adapun peraturan yang telah ditetapkan yaitu:
  1. Suporter yang menyalakan kembang api atau Petasan saat pertandingan berlangsung maka hukumannya adalah klub akan bermain tanpa penonton selama 3 pertandingan.
  2. Pemain yang berani memukul wasit atau hakim garis, akan di vonis hukuman seumur hidup dilarang bermain sepakbola.
  3. Lagu-lagu berbau rasis yang menghina atau memprovokasi, maka suporter tersebut akan dikenakan hukum sesuai aturan PT.Liga Indonesia.
  4. Spanduk atau Bendera yang berbau Provokasi atau menghina terpaksa di copot atau di ambil paksa pihak Kepolisian.
  5. Terjadi pelemparan botol atau apa saja yang bisa melukai seseorang terpaksa pertandingan akan dihentikan dan itu akan merugikan klub dari suporter yang melakukan pelemparan.
Itulah beberapa butir peraturan yang telah ditetapkan oleh PT.Liga Indonesia, peraturan Ini baru setengah peraturan yang diterapkan, dan besar kemungkin peraturan tersebut akan bertambah lagi poin-poin peraturan-perat­uran lainnya.

Semoga peraturan tersebut bisa diaplikasikan secara maksimal dan bisa membawa dampak positif kepada semua pecinta sepak bola. kita semua sepakat kalo persepakbolaan Indonesia harus maju, kita belajar dari hal-hal kecil untuk bisa mengubah sesuatu yang besar... maju dan jaya terus sepak bola Indonesia. Piss !!



0 komentar: